Thank you for visiting sampah-sampah otak gw......

Please leave your blog link as I love reading people's mind and opinion and don't forget to feed the fish by simply clicking 'em...........................love you all....



Jumat, 11 Februari 2011

you need a passion in any career you choose and you'll find heaven on earth...

Kemarenan seharian, di hari ulang taun gw yg praktis gw rayakan sendirian (mama bear masih bedrest di jakarta)...daripada ngelamun dan jadinya mikir ngeres (he he he he)..telepon dan bbm pun bergerilya dan jadilah satu janji sama temen sma gw yang masih residing in this peaceful town of jogja...

janjian cuman mo ngobrol aje sambil nenggak kopi di mol, cari tiket pesawat ke jakarta sampek ngomongin ipad, pindah  ke mol lain nyambangin apple store sambil ngobrol sama embak2 yg jual *halah, akhirnya diputuskan untuk wisata kuliner sambil ditemani malem mulai merayap menggelapi yogya....

alih-alih langsung ngisi perut diputuskan untuk maen dulu kerumahnya, ngeliat bisnis yang di-run temen gw dan expansion project yg lagi digarapnya....
terkenang gw akan temenku yang satu ini, anak yg terlalu nyantai dan ogah repot dari dulu, disaat normalnya anak2 lain selesai kuliah mulai ribet dengan amplop coklatnya lamar sini lamar sana dan menetapkan ibukota sebagai tujuan mencari duit, si dia ini mlah sibuk tidur2an dirumah dan memilih untuk mau bisnis saja.....

teringat juga suatu masa di awal 2000-an klo gak salah, kita pernah ketemu di suatu restoran di pasir putih pasuruan jawa timur, kita sama otw tu jogja, gw dari tempat kerja gw dulu di newmont, setelah ngobrol sana sini rupanya dia baru pulang dari Bali, abis pameran katanya. Waktu itu sudah terbayang betapa sulitnya hidupnya dengan cash flow yang masih seret dan dia sudah mulai berkeluarga, miris dan jiper rasanya hati gw dan gak ngebayang klo gw harus bekerja begitu, tapi yg kukagumi adalah sorot wajahnya dan terutama matanya yang gak terlihat sedikitpun mengeluh, matanya tetap bersinar-sinar sejalan dengan mulutnya yang bersemangat berseloroh tentang bagaimana ia mencintai bisnisnya and fall into deep passionate on it dan yakin bahwa someday dia akan jauh lebih sukses....

setelah itu bertahun-tahun lamanya gw hilang kontak dengan dia, dan dengan majunya teknologi dan media sosial, mulai bertemulah lagi gw dengan satu-satu long lost friend *maklum gw generasi urdu yg jaman sma aje komputer masih pake windows 3.1* dan salah satunya adalah dia....

setelah itu terkadang kita ketemuan saat gw lagi roster off dari papua, karena kebetulan my wife sharing the same passionate on sewing and that stuff *that I never understand :)

kesan pertama yg gw liat dari facebooknya adalah seneng kagum and amaze, dia sudah berkeliling dunia hampir semua negara di europe sudah dijelajahi, northen america, japan, africa sampai yang paling paling katrok sekalipun (australia...sorry mate), dia rupanya berkeliling untuk pameran produk2nya...wooow what a great advancement.....

later on dalam obrol2an kita selanjutnya dia brcerita bagaiman jatuh bangunnya dia ngerun bisnis dan hanya kecintaan pada bisnisya yg membuat dia selalu bisa bangkit meskipun berdarah-darah dan kembali tegak.....
bagaimana bisnisnya sudah berkembang pesat, bagaiman ia bisa mulai menghidupi orang2 di desanya dia tinggal, bagaiaman IA MULAI BISA MENIKMATI HIDUP

kembali ke setting time sekarang, karena penasaran akhirnya gw ke rumahnya dia dan liat factory dan expansion projectnya...betapa tercengangnya gw melihat kapasitas produksi yang bukan dalam itungan maen2 lagi dan begitu melihat expansion project-nya lebih terncengang lagi diriku melihat kapitalisasi project yang hampir menyentuh 2M, a fantastic value for a domestic craft industry....

tapi tak ada yg berubah dari temenku satu ini, tetap santai *baca males wkwkwk, tetap penuh passion dan masih tetap punya visi mau dibawa kemana bisnisnya kedepan....

ooo banyak sekali yg gw pelajari malam itu, bagaimana orang yang selalu positif dalam mengejar mimpinya akan benar2 mewujudkan mimpinya in tangible form or klo boleh nyonto dari buku2 law of attraction -> when thought become things...akan gak fair kalau melihat sekarang tanpa menilik perjuangannya dahulu, akan tetapi deep passionate on things he loved tetap consistent dari dulu hingga sekarang, dan itu yang kupikir jadi kunci kesuksesannya...

tiap orang dilahirkan buka untuk menjadi usahawan, ada banyak lagi yang dilahirkan untuk jadi karyawan, tapi apapun itu, gw pikir, selama elo mencintai apapun yg lo tekuni , tetap passionate on things yoo love, lo akan berkembang bigger than world, even beyond your wildest expectation....kuncinya adalah deep passionate, always positive on every block on the path you took as it will mature you, and always have a vision of what you're gonna be....

thx for the lesson my friend...I wish you grow way bigger than you're now so you can help others too along your journey...a lot and lots more than now........good luck and God Speed.....

2 komentar: